Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Jasa Raharja ketika menerima penghargaan

JAKARTA- Jasa Raharja meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2025 yang diselenggarakan oleh Hukumonline. Dalam acara yang berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada Jumat, 9 Mei 2025 tersebut, Jasa Raharja dinobatkan sebagai ‘Best Enterprise in Regulatory Compliance’ untuk sektor Financial Services – Non-Bank pada level tertinggi, yaitu Sapphire.

Selain penghargaan terhadap institusi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan juga menerima penghargaan sebagai The Most Inspiring Leader’ untuk sektor Financial Services – Non-Bank. Kedua penghargaan tersebut menjadi bukti nyata komitmen Jasa Raharja dalam membangun sistem manajemen risiko dan tata kelola yang kuat, serta menanamkan budaya kepatuhan di seluruh organisasi.

IRCA 2025 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang memberikan apresiasi kepada perusahaan dan tokoh profesional atas pencapaian luar biasa di bidang kepatuhan terhadap regulasi. Penilaian dilakukan oleh dewan juri independen yang terdiri   dari   para  profesional  dan  akademisi  di  bidang  hukum,  regulasi,  dan kepatuhan. Beberapa indikator penilaian utama meliputi inovasi dalam strategi kepatuhan, efektivitas implementasi regulasi, kematangan budaya risiko, serta kepemimpinan yang mendorong tata kelola yang unggul.

550 bn a Jasa Raharja Raih Penghargaan di Indonesia Regulatory Compliance Awards 2025Jasa  Raharja  dinilai  unggul  karena  keberhasilannya  menerapkan  prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan terstruktur, membangun sistem  pengendalian  internal yang kuat, serta menumbuhkan budaya kepatuhan yang  menyeluruh  di  setiap  level  organisasi.  Selain  itu,  perusahaan  juga  dinilai berhasil memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan transparansi dan efektivitas pelaporan regulasi, sekaligus memperkuat mitigasi risiko secara proaktif.Direktur  Kepatuhan  dan  Manajemen  Risiko  PT  Jasa  Raharja  Harwan Muldidarmawan menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima. “Penghargaan ini merupakan hasil kerja kolektif seluruh insan Jasa Raharja dalam membangun  sistem  dan  budaya  kepatuhan  yang  berkelanjutan  dan  terintegrasi dalam setiap lini layanan,” ujarnya.

Menurut Harwan, keberhasilan Jasa Raharja meraih predikat tertinggi dalam IRCA 2025 tak lepas dari transformasi menyeluruh yang dilakukan perusahaan, mulai dari kebijakan,  infrastruktur  teknologi  informasi,  hingga  penguatan  kapasitas SDM di bidang manajemen risiko dan kepatuhan. Ia mengungkapkan, “Kami meyakini bahwa kepatuhan bukan sekadar memenuhi regulasi, tetapi menjadi pondasi utama dalam memberikan pelayanan publik yang profesional, accountable, dan berkelanjutan.” 

Terkait  penghargaan pribadi yang diterimanya, Harwan mengatakan hal tersebut sebagai bentuk amanah sekaligus pengingat untuk terus membangun budaya kepatuhan. “Saya merasa terhormat atas penghargaan ini. Ini menjadi tanggung jawab moral untuk terus berinovasi dan menginspirasi rekan-rekan agar menjadikan kepatuhan sebagai nilai inti dalam operasional perusahaan,” ujarnya.

Capaian ini menegaskan posisi Jasa Raharja sebagai institusi yang tidak hanya berkomitmen memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui program asuransi sosial, tetapi juga sebagai pionir dalam penerapan tata kelola yang baik, manajemen  risiko  yang  kokoh,  serta  sistem kepatuhan yang responsif terhadap dinamika regulasi.

2025-Jul

  • Transformasi Digital Layanan Publik, Tim Pembina Samsat Nasional Hadirkan SIGNAL KIOSK Modern
  • Plt. Direktur Utama PT Jasa Raharja Rubi Handojo: Tegaskan Nilai-Nilai Pancasila Menjadi Dasar Pijakan Jasa Raharja dalam Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab
  • Sinergi Jasa Raharja dan Jampidum dalam Perlindungan Korban Kecelakaan Lalu Lintas
  • Wakil Presiden Gibran Tinjau Progres Infrastruktur Strategis di Ibu Kota Nusantara
  • Kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok: Perkuat Komitmen Investasi di Ibu Kota Nusantara

NEXT